Akibat Puntung Rokok, Pabrik Mebel Ludes Terbakar

Pabrik Mebel Yang Ludes Terbakar

Sampang, Suaraindonesia-News.Com-Diduga karena serbuk kayu tersulut puntung rokok, sebuah pabrik mebel milik Sudi yang berada di Desa Pangelen, Kecamatan Kota Sampang, sekitar pukul 11.00 WIB, Senin (15/6/2015) ludes terbakar.

“Awalnya api memang dari serbuk itu, Mas. Lalu saya teriak dengan maksud memanggil istri Sudi, pemilik mebel, yakni Bu Hos untuk memadamkan api. Namun, api tetap tidak padam ditambah ada angin kencang sehingga api cepat membesar,” ucap Ali Gazin, salah satu saksi mata yang berada di lokasi kebakaran.

Sementara itu, mobil pemadam kebakaran BPBD setempat yang tiba di lokasi kebakaran juga tidak mampu memadamkan api yang sudah telanjur membesar.

“Kami sudah tiba dilokasi dengan cepat bahkan dua mobil tangki langsung kami kerahkan,” terang Ach Fauzan, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sampang.

Meski telah menghanguskan seluruh kayu bahan dan beberapa mebel yang sudah jadi, ttapi dalam musibah kebakaran ini tak sampai memakan korban jiwa. Sebab pada saat kebakaran berlangsung, pemilik mebel bernama Sudi dan pekerjanya sedang libur.

Kebakaran itu diperkirakan menelan kerugian ratusan juta rupiah. (nor/luk).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here