Akibat Luapan Sungai Kali Kemuning, Sampang Lumpuh Total

Petugas Saat Mengefakuasi Korban Banjir di Sampang

Sampang, Suara Indonesia-News.Com – Banjir akibat luapan sungai Kalikemuning di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu dini hari, kian meluas, dan semakin tinggi.

“Saat ini jln Imam Ghozali kedalaman air sudah mencapai paha orang dewasa,” kata warga Kota Sampang Moh. Nora, Sabtu (27/2/2016).

Hingga saat ini warga terdampak banjir, berjaga-jaga, mengantisipasi kemungkinan besar adanya banjir susulan yang lebih besar.

Banjir di Sampang
Banjir di Sampang

Genangan banjir semakin tinggi, akibat kondisi air laut yang sedang pasang, sejak sekitar pukul 23.00 WIB.

Informasi yang di dapat Suara Indonesia, Banjir yang terjadi akibat luapangan Sungai Kali Kemuning, sejak, Jumat (26/2).

Sebelumnya, genangan air hanya terjadi di sejumlah ruas jalan di dalam Kota Sampang, seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Syuhada dan di Jalan Melati Sampang.

Pada sore hari, genangan air mulai memasuki pekarangan rumah warga, dengan ketinggian genangan air antara 30 cm hingga 40 cm.

“Sejak tadi malam, banjir semakin meluas dan genangan semakin tinggi, karena air laut sudah pasang,” kata salah satu warga di grup BBM.

Sementara, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), TNI dan Polri sat ini sedang siaga di lokasi banjir.

Para petugas gabungan ini juga mendatangi rumah-rumah warga, menyampaikan himbauan agar warga korban banjir sebaiknya mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Editor : Zaini Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here