AKBP M Basori SIK Pimpin Polres Abdya

ACEH ABDYA, Sabtu (3/11/2018) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) gelar acara lepas sambut Kapolres Abdya lama dari AKBP Andy Hermawan, SiK.,M.Sc dan diserah terimakan kepada AKBP. M. Basori, SIK, berlangsung di halaman Mapolres Abdya. Sabtu (3/11).

Mantan Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan setelah pengabdian selama satu setengah tahun itu, kini secara resmi meninggalkan jabatan Kapolres setempat, dengan jabatan yang sama dipindah tugaskan ke Langsa sebagai Kapolres dikota Madya.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Andy Hermawan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pejabat Pemkab dan setekhoreder serta elemen masyarakat yang selama ini turut bersama dalam menjaga kenyamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres abdya, tanpa kerja sama yang baik tentunya tidak akan terwujud.

“Jika selama ini ada kesilapan dan kesalahan saya dalam bertugas, saya atas nama pribadi dan keluarga memehon maaf yang sebesar-besarnya, dan doa restunya saya pinta karna saya melanjutkan tugas diwilayah langsa,” ujar Mantan Kapolres Abdya itu.

Mantan Kapolres Abdya ini juga mengaku, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polres Abdya, merasa sudah sangat dekat dengan masyarakat dan ulama hingga memahami betul karakter warga di nagari breuh sigupai Abdya ini.

“Saya dan keluarga merasa sangat nyaman di Abdya, walau pun pindah tugas ke langsa Abdya adalah kampung saya,” kata Sahabat Wabup Muslizar M, mantan kapolres Abdya Andy Hermawan dan keluarga.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolres Abdya yang baru, AKBP. M. Basori, SIK mengatakan, ia selaku pendatang baru di Abdya meminta dukungan dari semua elemen demi kelancaran tugasnya, dan kebersamaan dengan anggota dalam menjalankan keamanan di wilayah hukumnya nanti.

“Selama ini terlihat banyak perubahan yang terjadi di wilayah Abdya, tentu berkat kegigihan dan edukasi Pak Kapolres Andy Hermawan dengan semua elemen, dan ini menjadi acuan dasar saya dalam bertugas nantinya,” sebut mantan Kasubbid paminal Bidpropam Polda Aceh AKBP M Basori.

Pantauan awak media Kapolres Abdya baru AKBP M. Basori, dikalungi Bunga oleh mantan Kapolres AKBP Andy Hermawan dan tari Ranup lampuan, serta dilanjutkan penyambutan upacara tradisi pedang pora, dan pengenalan pejabat utama Polres oleh mantan kapolres Abdya  AKBP Andy Hermawan didampingi oleh Wakapolres Kompol Jatmiko.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here