Ahok Teteskan Air Mata Saat Membacakan Nota Pembelaan

Basuki Tjahaja, Terdakwa kasus penistaan agama

Jakarta, Selasa (13/12/2016) suaraindonesia-news.com – Terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis saat membacakan nota pembelaan. Pemandangan itu terlihat saat Ahok menceritakan tentang keluarga angkatnya yang muslim.

Ahok berbicara sambil menangis hingga meneteskan air mata. Seorang petugas pun memberikan tisu kepada Ahok. Ahok pun mengusap air mata di wajahnya.

“Kecintaan dan kasih sayang ayah angkat saya kepada saya masih melekat dalam ingatan saya hingga hari ini, bahkan S2 dibayar oleh kakak angkat saya,” kata Ahok sembari menangis di ruang sidang Pengadilan NegeriĀ Jakarta. Selasa (13/12).

Ahok merasa seakan dirinya tak punya harga diri atas tuduhan yang menimpanya, bahkan merasa seakan tak menghargai agama dan kitab suci keluarga angkatnya.

“Saya sedih dituduh menista agama karena saya merasa sama halnya menuduh saya menista keluarga angkat saya,” ujarnya sambil mengusap air mata.

Ahok menambahkan, saat ibu angkatnya meninggal, dirinya ikut mengangkat jenazah. Bahkan, menurutnya, hingga saat ini ia masih rajin berziarah.

“Bahkan saya tak pakai sepatu dan sendal untuk menghargai saudara saya,” katanya.(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here