Agus Sunyoto: Pertahankan Tanah Kita

Reporter: Suryadi

Sumenep, Rabu (7/12/2016) suaraindonesia-news.com – Pengurus Rayon PMII Fakultas Pertanian Universitas wiraraja kemarin (05/12/2016) mengadakan diskusi publik tentang historiografi tanah dalam menjaga dan mempertahankan budaya Sumenep.

Hadir dalam diskusi publik tersebut sebagai pemateri utama adalah Agus Sunyoto ketua Lesbumi PBNU dan penulis buku best seller atlas walisongo, dan A. Dardiri Zubairi sebagai aktivis NU yang mengawal masyarakat lokal sumenep dalam mempertahankan tanah leluhur.

Diskusi yang dipandu langsung oleh Suryadi Syah tersebut juga dihadiri oleh sejumlah anggota dewan daerah. Diantaranya Darul hasyim fath ketua komisi 1 dan nurus salam anggota komisi 2 fraksi gerindra.

Agus Sunyoto mengajak kepada mahasiswa dan seluruh undangan yang hadir agar teguh dalam menjaga tanah kita agar tidak dijual ke investor.

“Jika tanah kita sudah dijual, maka kemerdekaan kita sebenarnya sudah terampas dan kita akan disingkirkan oleh penguasa selanjutnya,” terang agus sunyoto.

Diskusi publik yang di adalan di depan gedung PCNU sumenep juga di siarkan secara on air melalui saluran radio NUSA FM.

Selanjutnya, sebagai tindak lanjut dari diskusi publik tersebut PR PMII Fakultas pertanian akan mendesak dewan dan pemerintah agar bersama-sama mengawal dalam mempertahankan tanah.

“Ya kita akan follow up, dan sebagai rekomendasi ke dewan dan pemerintah” ungkap Fatoni ketua PR PMII Pertanian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here