Aceh Timur Lounching Produk Busana Unggulan

oleh -232 views
Seorang Model memamerkan Produk Kerajinan Aceh Timur, berupa Dompet yang terbuat dari anyaman pandan dengan Model Busana, berupa kain tenun khas daerah yang telah didesain, Minggu (2/11) Foto : Rusdi Hanafiah

ACEH, Suara Indonesia-News.Com – Sebagai perkumpulan wadah praktisi dan pemerhati kerajinan tangan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Aceh, juga tempat terkumpulnya hasil-hasil kerajinan dan meningkatnya kualitas kerajinan masyarakat dengan sendirinya  menjadi bola salju bagi perekonomian rakyat. ” Ungkap, Gubernur Aceh, dr. Zaini Abdullah saat membuka Rapat Kerja Daerah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Rakerda Dekranasda) dan Pameran Kerajinan, Makanan Unggulan Se-Aceh, di Taman Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe, Minggu (2/11).

Gubernur Aceh menjelaskan apabila kerajinan masyarakat dikelola dengan baik serta di promosikan dengan benar maka hasilnya lebih memuaskan, dikarenakan semua produk kerajinan Aceh tergolong bagus dan menarik,

“Apabila kerajinan masyarakat di seluruh Aceh lebih di kembangkan dan lebih sering dipromosikan untuk dikelola dengan baik, maka akan menarik perhatian masyarakat luas baik lokal dan internasional, karena kerajinan masyarakat kita mempunyai qualitas dan inovasi yang bagus,” Ujarnya.

Dikatakan juga bahwa Dekranasda Kabupaten Aceh Timur ikut ambil bagian dalam event tahunan itu yang menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti, seminar, Launching Produk Unggulan, Peragaan Busana Kreasi Daerah, penilaian dan penetapan Desa Binaan, Stand, kerajinan, makanan tradisional serta laporan Ketua Dekranasda terbaik.

“Pada tahun ini kita memperkenalkan produk baru dan unggulan dari Kabupaten Aceh Timur melalui Lounching Produk unggulan berupa Dompet bagi kaum wanita yang terbuat dari anyaman pandan dengan menggunakan bahan pewarna alami,” Jelas Ketua Dekranasda Aceh Timur, Ny. Fitriani D. Hasballah distand Dekranasda Aceh Timur.

Dengan dilakukan Lounching pada pembukaan Rakerda tersebut, maka bertambah pula perbendaharaan ragam produk-produk anyaman pandan yang dihasilkan dari masyarakat Kabupaten Aceh Timur,

“Diharapkan dengan telah dilounchingnya produk unggulan Kabupaten Aceh Timur ini makin bertambah pula aneka ragam produk kerajinan masyarakat dan diharapkan produk unggulan ini dapat bersaing dan mendapat minat di hati masyarakat, selain menampilkan produk unggulan pada Lounching tadi juga modelnya mengenakan kain tenunan khas Kec. Simpang Ulim yang telah didesain sebegitu rupa,” tutup Ny. Fitriani D Hasballah didamping Wakil Ketua Dekranas setempat, Ny. Mariani, A.Md, Kep Binti Sulaiman.

Reporter : Rusdi Hanafiah

Tinggalkan Balasan