Aceh Timur Ikut Tampil dalam Pameran Kriya Nusa Jakarta

Kedatangan Ny. Iriana ke Stand Dekranasda Aceh Timur disambut Ketua Dekranasda Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah dan sejumlah pengurus lainnya.

JAKARTA, Jumat (28/9/2018) suaraindonesia-news.com – Anyaman pandan yang dirangkai dalam berbagai model hasil kerajinan tangan masyarakat Aceh Timur, ikut dipamerkan dalam Pameran Kriya Nusa 2018 yang dipusatkan di Jakarta Convention Center di Jakarta, 26 – 30 September 2018.

Dekranasda Aceh Timur merupakan salah satu peserta dalam pameran itu. “Berbagai anyaman pandan kita tampilkan dalam pameran ini, seperti tas anyaman, tikar berlapis tujuh dan bantal kursi,” kata Ketua Dekranasda Aceh Timur, Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, Kamis (28/9).

Anyaman lainnya yang ditampilkan yakni kotak tisue, dompet, sajadah, tikar duduk dengan motif terawang. “Pameran ini ajang memperkenalkan dan mempromosikan ketajinan unggulan daerah dari hasil kreasi para pengrajin binaan kita di Aceh Timur,” timpa Hj. Fitriani.

Pameran yang dibuka Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo itu diikuti seluruh daerah di Indonesia. “Kita bangga bisa tampil dalam pameran ini, apalagi Aceh sebagai icon,” ujar Hj. Fitriani.

Setelah membuka pameran, Ny. Iriana didampingi Wakil Ketua Dekranasda Aceh, Dyah Erti Idawati, ikut mengunjungi stand kabupaten/kota Se Aceh, termasuk Stand Dekranasda Kabupaten Aceh Timur.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here