Abdya Peringkat 17 Hasil UNBK Tahun Ajaran 2017-2018

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Abdya, Jauhari, S. Pd.

ACEH ABDYA, Jumat (8/6/2018) Suaraindonesia-news.com – Untuk tahun ajaran 2017-2018 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berada diperingkat 17 dari 23 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Aceh hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Abdya, Jauhari, S.Pd mengakui, keberhasilan meraih peringkat 17 tersebut tidak terlepas dari peran usaha serta pengawasan dari pihak sekolah dan masyarakat dalam proses belajar mengajar.

“Keberhasilan ini merupakan suatu upaya bersama dalam rangka memperbaiki mutu pendidikan di Kabupaten Abdya,” terang Jauhari.

Lebih lanjut Jauhari menyebutkan, meskipun telah memperoleh peringkat yang cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya, pihaknya terus akan melakukan pembenahan khususnya dibidangt peralatan, sarana computer dan penunjang lainnya.

“Pada tahun ini, pelaksanaan UNBK kita dalam keadaan serba kekurangan sarana computer, sehingga mendapatkan peringkat 17 ini sudah cukup membanggakan,” imbuh Jauhari.

Pada kesempatan itu, Jauhari menegaskan, untuk tahun depan dan seterusnya, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Abdya akan lebih focus pada kwalitas pendidik, guru bidang studi dan pelengkapan sarana pendukung lainnya.

“Insya Allah, kedepan pendidikan Abdya akan lebih baik,” singkatnya.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here