Hujan Deras Disertai Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Abdya

Kepala BPBK Abdya Amiruddin bersama Tim Reaksi Cepat (TRC) dan pihak lainnya saat membersihkan saluran drainase akibat tumbangnya pohon. Jumat (13/4).

ACEH ABDYA, Minggu (15/4/2018) suaraindonesia-news.com- Pasca hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Aceh Barat Daya (Abdya) Badan penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) setempat melakukan pembersihan saluran drainase akibat tumbangnya pohon didesa kuta bakdrien kecamatan tangan-tangan.

Pantauan awak media, BPBK Abdya yang terbentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) tanggap bencana yang bergabung dengan pihak Kecamatan serta dibantu oleh masyarakat setempat gotong royong bersihkan pohon yg tumbang ke bantaran saluran drainase.

Kepala BPBK Abdya Amiruddin mengatakan, setelah tumbangnya pohon berukuran besar di desa Kuta Bkdrien kemudian kami mendapatkan info sehingga dengan langkah cepat kami langsung kelokasi kejadian, untuk mengambil sikap pembersihan bersama TRC dari BPBK, dan pihak lainnya.

“Berdasarkan informasi dari warga setempat, kami segera membersihkan saluran drainase akibat tumbangnya pohon, agar mencegah terjadinya menyumbatan saluran yang mengakibatkan luapan air,” Kata Amiruddin.

Lanjut Amiruddin, selain desa kuta bakdrien, banyak desa lain di Abdya mengalami hal serupa, seprti desa padang kawa, aliran sungai tersumbat, dalam hal ini kami BPBK abdya akan menaggulangi segera,”tutur Amiruddin.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here