7 UPTD Kependudukan di Kabupaten Sukabumi Akan Dibekukan

Dadang Sopandi, SHi tokoh masyarakat Kec. Cicurug

SUKABUMI, Kamis (15/2/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi berencana membubarkan atau membekukan 7 UPTD kependudukan di kabupaten Sukabumi, rencana tersebut mendapatkan reaksi masyarakat dan tokoh salah satunya tokoh masyarakat Cicurug kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dadang Sopandi, SHi salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa kebijakan tersebut tidak relevan, dan ia berharap rencana pembubaran atau pembekuan UPTD di 7 kecamatan di kabupaten Sukabumi tersebut dibatalkan.

“Terus terang saya sangat tidak setuju dengan adanya rencana pembubaran ini dan pemerintah kabupaten Sukabumi harus dan memikirkan masyarakat,” terang Sopandi.

Baca Juga: Wow !! 300 Kendaraan Diperiksa Dishub Kabupaten Sukabumi 

Sebab kata Sopandi, dengan adanya UPTD kependudukan di setiap kecamatan membantu mempermudah masyarakat dalam pelayanan.

“Jadi, kabag Organisasi Pemerintah daerah kabupaten Sukabumi harus mengkaji kembali tentang permendagri 120/2017 tentang UPTD kependudukan dan pencatatan sipil,” tegas Sopandi.

Sedangkan pembuatan kartu keluarga di kecamatan Cicurug kata Sopandi perharinya saja hampir 400 kartu keluarga, ditambah dengan Pembuatan Akte kelahiran, dan KTP, sedangkan pemerintah Indonesia sedang gencar dengan program KTP elektronik untuk masyarakat.

Reporter As Manggala
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here