53 Pembina Pramuka Kalianget Ikuti Kursus Mahir Dasar

Sumenep, suarandonesia-news.com – Sebanyak 53 pembina Pramuka terdiri dari 27 Pembina Putra dan 26 pembina putri di Kecamatan Kalianget mengikuti Kursus Pembina Mahir tigkat Dasar (KMD).

Kegiatan yang dilaksanakan Kwartir Ranting Kecamatan Kalianget tersebut dilaksanakan selama 5 hari sejak tanggal 30 desember 2013 s/d 4 Januari 2014 di SDM Kalimo’ok I. Pada Pembukaan KMD tersebut, Senin (30/12) lalu Ketua Kwarcab Sumenep, Drs.H. Siraj Aidi, M.Si berharap para pembina dapat terus meningkatkan dan mengembangkan pembinaan Pramuka di Gudus Depannya agar Pramuka kedepan menjadi ujung tombak pembinaan anak-anak bangsa. “sebab, semangat kakak-kakak dalam membina merupakan bukti keseriusan dalam melaksanakan pembinaan bagi generasi muda untuk terus maju membangun bangsa ini.”ungkapnya.

Sedangkan Camat Kalianget, H. Moh. Bahri, S.Sos, M.Si selaku Kamabigus juga mengakui kegiatan pembinaan Pramuka sangat penting untuk mencetak generasi muda yang berkarakter, berbudi pekerti yang baik dan memiliki mental yang kuat.

“kami harapkan melalui Kursus Pembina ini akan semakin meningkatkan pembinaan Pramuka khususnya di Kecamatan Kalianget dengan baik.”ungkapnya.

Sementara Ketua Kwartir Ranting Kalianget, Abd Haris, M.Pd yang juga Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kalianget, menjelaskan melalui kegiatan KMD bagi pembina Pramuka diharapkan kegiatan Pramuka dimasing-masing Gudep di Kecamatan Kalianget akan makin bersemangat. “ dengan semangat KMD kita tingkatkan kualitas pemimpin yang berkarakter” dengan slogan ikhlas bhakti bina bangsa berbudi bawa laksana.”ungkapnya.

Reprter : ren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here