Sebanyak 52 Orang Berebut PPK di Tiga Kecamatan

oleh -165 views

Reporter: Adi Wiyono

Kota Batu, suaraindonesia-news.com – Sebanyak 52 orang peserta  berebut menjadi anggota  Panitia Pemilian Kecamatan (PPK)  di tiga kecamatan di kota Batu,masing-masing kecamatan akan diambil  tiga peserta terbaik. 
Rochani ketua KPU kota Batu,  mengatakan  52 peserta itu masing kecamatan akan diambil tiga  orang, selain dilakukan tes tulis mereka juga akan melakukan tes wawancara. 

“Masyarakpun juga diberi kesempatan untuk melakukan penilaian, dengan uji publik, dengan harapan PPK yang dibentuk ini benar-benar PPK yang berintegritas dan berkwalitas,” tutur Rochani. 

Sementara itu Salah satu Anggota Panwaslih Kota Batu, Supriyanto, yang  ikut meninjau pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPK yang diselenggarakan KPU Batu,Rabu (29/6/2016)  berjalan dengan baik. 

Dalam kunjungannya, ia mengatakan bahwa test seleksi untuk Pilwali tahun 2017 ini berjalan cukup baik. Peserta yang mengikuti test terhitung lebih banyak daripada yang sebelumnya. 

“ini terbukti dengan adanya jumlah pendaftar sebanyak 52 orang yang terdiri dari 3 Kecamatan yaitu Batu, Junrejo dan Bumiaji,” jelasnya 

Dengan seleksi semacam ini, kata Supri panggilan akrab Supriyantodiharapkan akan menghasilkan petugas PPK yang benar-benar memahami tugas dan fungsinya, serta cakap 
Selain itu untuk menindaklanjuti kegiatan hari ini, beliau juga menyampaikan bahwa Panwaslih juga akan membentuk panwaslih tingkat kecamatan dalam waktu dekat.

“Iya, dalam minggu ini Panwaslih akan membuka pendaftaran calon Panwaslih Kecamatan,” tutup Supriyanto.

Tinggalkan Balasan