5 Orang Tenggelam Di Perairan Jambula Berhasil Dievakuasi Tim Basarnas Ternate

oleh -156 views
Evakuasi tim Basarnas Ternate Di Perairan Jambula

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Rabu (8/8/2017) suaraIndonesia-news.com – Kecelakaan laut kembali terjadi perairan laut ternate, Maluku Utara malam tadi sekitar pukul 22.30 WIT. Informasi tersebut disampaikan Kepala kantor SAR Kota Ternate, Mustari kepada sejumlah media di ternate. Selasa (07/02).

“Kronologis kejadiannya sekitar pukul 22.30 WIT, Informasi tersebut berasal dari bapak Nasir (Nahkoda KM Moti Besar) bahwa telah terjadi kecelakaan laut 1 kapal nelayan dengan POB 5 orang tenggelam di perairan Jambula,” ujar Mustari.

Dia menyebutkan saat menerima informasi tersebut sekitar pukul 22.50 WIT Tim Rescue Basarnas bergerak menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi dengan menggunakan 1 unit RIB.

“Sekitar kurang lebih pukul 23.20 WIT Tim rescue Basarnas telah sampai di posisi kapal nelayan yang tenggelam dan segera melakukan proses evakuasi baik personil maupun kapal nelayan dan diperkirakan ketingian gelombang mencapai 3-4 meter,” bebernya.

Usai melakukan evakuasi pada pukul 00.45 WIT, kapal nelayan yang tenggelam berhasil dievakuasi. sementara sejumlah POB yang berjumlah 5 orang dalam kondisi selamat. Diantaranya masing-masing adalah Jun (40). Albert (58). Nurman (38), Jumar (21) dan Arnold (28). Tuturnya.

Tinggalkan Balasan