4 Kecamatan di Abdya, Sudah Tuntaskan Pencairan DD

Plt Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4K) Kabupaten Abdya,Drs, Yusan Sulaidi

ACEH-ABDYA,Jumat (18/5/2018) suaraindonesia-news.com – Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) saat ini masih tahap pengajuan, dari Sembilan kecamatan baru empat kecamatan yang sudah menuntaskan proses pencairan DD dan ADG tersebut.

Plt Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMP4K) Kabupaten Abdya, Yusan Sulaidi, menyebutkan, hingga saat ini hanya baru empat kecamatan dari Sembilan kecamatan yang sudah menuntuskan proses pengajuan pencairan DD dan ADG  20% tahap I tahun anggaran 2018.

“Empat kecamatan yang sudah menuntaskan proses pencairan DD dan ADG itu yakni, Kecamatan Babahrot, Setia, Manggeng dan Lembah Sabil. Seluruh gampong di empat kecamatan itu telah tuntas 100 persen dan sudah dikeluarkan rekomendasi SP2D,” terang Yusan Sulaidi.

Lanjut Yusan, kecamatan Jeumpa, Susoh, Tangan-Tangan dan Kuala Batee serta Blangpidie belum mengajukan pencairan DD dan ADG.

“Dana DD dan ADG tahap pertama itu nantinya akan difokuskan untuk kegiatan pemberdayaan masyarakat yang telah disusun dalam RAPBG gampong masing-masing,” tegasnya.

Kemudian itu yusan juga menghimbau ,kepada kepala desa yang belum mengajukan pencairan DD dan ADG tahap pertama segera ajukan berkas ke dinas ,supaya cepat  diproses oleh petugas/staf pencairannya.

”Bila proses pencairan DD dan ADG tahap pertama tuntas pada minggu ini ,dinas akan mengproses pencairan untuk tahap duanya,” sebutnya Yusan.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here