SatLantas Polres Sumenep Gelar Oprasi Zebra Semeru 2016

Oprasi zebra semeru 2016

Reporter: Liq

Sumenep, Kamis (17/11/2016) suaraindonesia-ews.com – Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat khususnya dibidang berlalu lintas,Jajaran Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan Oprasi Zebra Semeru 2016. Kegiatan tersebut dimulai sejak Rabu tanggal 16 hingga 29 Nuvember 2016.

Kegiatan oprasi zebra semeru 2016 tersebut di pusatkan di Jalan Trunojoyo di KM 167, Rabu 16 November sekitar pukul 10.00 wib dan puluhan anggota Satlantas yang diterjunkan dalam oprasi tersebut.

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP Nazdir Syah Basri SH, melalui Kanit Turjawali IPTU Rizal Nugra Wiyaja S.I.K mengatakan bahwa dalam Operasi Zebra Semeru ini, khusus bagi pengendara kendaraan roda dua (R2) yang tidak menggunakan helm, knalpot blong langsung diberi surat tilang di tempat.

“Hal ini dimaksudkan agar masyarakat lebih meningkatkan kesadararan dan mematuhi hukum dalam berlalu lintas,” ujarnya,Kamis (17/11/2016 ).

Sedangkan pada angkutan barang, yang melanggar aturan karena dinilai rawan menimbulkan kecelakaan dan bagi angkutan barang yang melanggar langsung ditilang.

Rizal menghimbau, agar masyarakat selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara, dengan cara mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here