3500 Pelangar Selama 7 Hari Ops Simpatik Semeru Polrestabes Surabaya

Operasi Simpatik Semeru 2015

Suara Indonesia-News.Com, Surabaya – Memasuki hari ke-7, Operasi Simpatik Semeru 2015 terus dilakukan jajaran kepolisian. Setelah sebelumnya operasi lebih fokus dilakukan terhadap jajaran internal dan aparat penegak hukum yang lain, kini operasi dilakukan terhadap masyarakat dengan menggandeng berbagai pihak.

“Sekarang ini kami lebih mengedepankan edukasi. Kami melibatkan pelajar dan stakeholder lain yang turut berpartisipasi dalam operasi ini,” kata Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Made Agus, Selasa (7/4/2015).

Pelajar yang dilibatkan dalam Operasi Simpatik di Jalan Polisi Istimewa kali ini adalah para pelajar SMPN 13 Surabaya yang tergabung dalam Polisi Keamanan Sekolah (PKS). Sejumlah 15 siswa bersama para Polwan menyerukan safety riding lewat poster yang dibentangkan kepada para pengguna jalan di traffic light Jalan Polisi Istimewa.

AKBP Made Agus menambahkan, dalam operasi ini pihaknya lebih mengutamakan pencegahan tanpa mengesampingkan tindakan pre-emptif.

Memasuki hari ke-6, pihaknya telah melakukan operasi terhadap 3.532 pelanggar di Surabaya. Dari jumlah itu, ada 2.692 pelanggar yang terkena tilang dan ada 836 pelanggar yang mendapat teguran simpatik. (dhani).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here