30 PTS dan PTN Semarakkan Edufair 2018 di Kota Batu

Siswa Saat Mengunjungi Stan

KOTA BATU, Kamis (11/01/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 30 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Jawa dan Bali, Kamis (11/1/2018) ikut menyemarakkan pameran pendidikan education Fair (Edufair) 2018 yang berlangsung di gedung Graha Pncasila Balai Kota Among Tani Kota Batu Selain diikuti 30 PTS/PTN juga diikuti oleh beberapa lembaga professional dan lembaga bimbingan belajar.

Sekitar 2000 siswa yang rata-rata kelas XII dari 35 sekolah SMA/SMK/MA di kota Batu dan sekitarnya itu ingin mendapatkan informasi yang diperoleh dari perguruhan tinggi maupun lembaga professional yang mengikuti pameran selama satu hari itu, mereka ingin mendapatkan informasi mulai awal pendaftaran mahasiswa baru hingga selesai kuliah dan besarnya biaya yang dibutuhkan.

Ririn Andriyana ketua Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) kota Batu saat ditemui disela-sela acara Pameran pendidikan Edufair mengatakan dengan digelarnya pameran Pendidikan edu fair 2018 Diharapkan anak-anak memiliki wawasan yang lebih dalam memilih perguruan tinggi yang mereka kehendaki.

“Diharapkan anak-anak dapat memiliki wawasan dan pengetahuan serta kemampuan yang dimiliki Sehingga ketika mereka lulus sekolah, tidak lagi bingung dalam memilih melanjutkan ke perguruan tinggi,” jelasnya.

Menurutnya, pameran pendidikan edufair yang dibuka oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko dan dihadiri oleh beberapa pejabat pemkot Batu termasuk Wakil walikota Batu Punjul Santoso, kepaladinas pendidikan kota Batu itu diharapkan masyarakat, orang tua siswa dan siswa kelas XII yang akan melanjutkan ke Perguruan tinggi dapat memperoleh informasi keunggulan kampus, seputar biaya yang dibutuhkan ketika akan masuk perguruhan tinggi hingga selesai kuliah.

Sementara salah satu peserta yang mengikuti pameran pendidikan Edufair 2018, Agustiawan Djoko Baruno Kabid Pelayanan dan Informasi UPT Humas Unitomo Surabaya tertarik dengan digelarnya Pameran pendidikan di kota Batu.

Ia beralasan karena Di Malang ini, sejak dua tahun hingga tiga tahun belakangan ini perkembangan Mahasiswa di Surabaya khususnya Universitas Budi Utomo (Unitomo) asal kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Malang cukup signifikan dan layak untuk dikunjungi pameran pendidikan di Kota Batu.

“Kami sangat tertarik karena mahasiswa UNitomo Surabaya asal Malang yangkuliah di Surabaya perkembangannya cukup signifikan, terus bertambah. Maka itu yang menjadi kami tertarik,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here