30 Orang PPK Se-Kota Gunungsitoli Ikuti Bimtek KPU Kota Gunungsitoli

Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, S.I.P

GUNUNGSITOLI, Kamis (23/11/2017) suaraindonesia-news.com – KPU Kota Gunungsitoli melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) kepada 30 Orang PPK di 6 Kecamatan, Se-Kota Gunungsitoli, Kamis (23/11).

Acara Bimtek ini dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Gunungsitoli, Sokhiatulo Harefa, S.I.P bertempat di aula Kantor KPU Kota Gunungsitoli Desa Dahana, Kecamatan Gunungsitoli.

Ketua Sokhiatulo Harefa, S.I.P mengatakan bahwa Bimtek yang dilaksanakan kepada PPK ini dalam rangka pelaksanaan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan bakal calon perseorangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara tahun 2018.

“Kita melaksanakan Bimtek terlebih dahulu secara mendetail apa yang harus dilakukan dan bagaimana mereka melakukan verifikasi faktual dilapangan, sehingga anggota kita tidak salah dalam melakukan tugas ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Sokhiatulo mengatakan jika bimtek ini diadakan satu hari full dengan metode simulasi.

“Selanjutnya PPK akan melakukan Bimbingan teknis kepada jajaran dibawahnya yaitu PPS yg dilaksanakan mulai besok hari Jumat hingga hari Sabtu,” ujarnya.

Sokhiatulo Harefa mengingatkan warga masyarakat Kota Gunungsitoli yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada PILGUBSU tanggal 27 Juni 2018.(T2g/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here