3.182 Personil Siaga Amankan Pilkada 2018

Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo

PAMEKASAN, Jumat (5/1/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 3.182 personil gabungan siap mengamankan jalannya pemilukada yang akan dilaksanakan 27 Juni 2018 di seluruh Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo, SIK sesaat setelah melakukan apel gelar pasukan dengan sandi “Operasi Mantap Praja Semeru 2018”.

“Dari 3.182 personil gabungan tersebut terdiri dari 650 personil dari Polres Pamekasan, Kodim 0826 Pamekasan 300 Personil, Brimob 100, Satpol PP 200 dan Linmas sebanyak 1.932 personil,” katanya, Jumat (05/01).

Operasi Mantap Praja Semeru 2018 akan dilaksanakan selama 178 hari terhitung sejak tanggal 5 Januari 2018. Meskipun dalam pemungutan suara masih enam bulan lagi, namun pihaknya sudah mempersiapkan pengamanan sejak dari tahapan-tahapan pilkada.

Menurutnya, dalam beberapa tahapan memasuki pesta demokrasi lima tahunan, diperlukam pengamanan, sehingga pilkada dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib.

“Ini merupakan kesiapan kami, baik secara personil, sumber daya manusia maupun sarana dan prasarananya,” ujar mantan Kapolsek Kebayoran Baru Jakarta.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak, Polres Pamekasan Gelar Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2018 

Dari 13 kecamatan yang ada di Bumi Gerbang Salam, Polres Pamekasan masih belum memetakan daerah titik-titik yang rawan dalam pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jatim maupun Bupati/Wakil Bupati Pamekasan.

Pihaknya untuk sementara masih menganggap semua daerah merupakan daerah rawan yang memerlukan penjagaan keamanan.

“Semoga dengan jumlah personil yang ada ini nantinya dapat mengkafer semua wilayah di 13 kecamatan se Pamekasan dalam melakukam pengamanan,” ungkapnya.

Sementara sasaran oprasi Mantap Praja Semeru 2018 yakni segala bentuk potensi gangguan (PG), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca operasi, baik yang dapat menghambat maupun mengganggu kegiatan operasi.

Sedangkan targetnya meliputi cagup/cawagup Jatim, cabup/cawabup Pamekasan, komisioner KPU dan Panwaslu, pendukung/tim sukses, petugas PPK dan PPS serta seluruh masyarakat yang terdaftar pada DPT.

Reporter : May-Ita
Editor : Panji Agira
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here