3.000 Jamaah Hadiri Tarikat Abu Kuta Krueng, Bupati Rocky Harap Umat Jaga Ukhwah Islamiyah

Foto: Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib, tampak akrap dengan para ulama saat menghadiri Haul Ke-III Forum Majelis Taklim Sirul Mubtadin Ranting Idi Raya di Masjid Agung Darussalihin Idi, Sabtu 11 Nopember 2017. 

IDI ACEH TIMUR, Minggu (11 November 2027) suaraindonesia-news.com – Tidak Kurang dari 3.000 jamaah dari berbagai pelosok menghadiri Haul Ke-III Forum Majelis Ta’lim Sirul Mubtadin Cabang Idi Raya di Masjid Agung Darussalihin Idi, Kab. Aceh Timur.

Kegiatan yang dirangkai zikir dan do’a itu ikut mengundang Tgk. H. Usman atau akrap disapa Abu Kuta Krueng. Kedatangan ulama kharismatik Aceh itu kesana memenuhi undangan jamaah dalam rangka memberikan tarikat (tatacara, red) memimpin ta’ziah, yasinan dan zikir lainnya.

Kegiatan diawali dengan zikir dipimpin Tgk. H. Abdullah atau Abu Lah Kruet Lintang Peureulak. Kemudian dialnjutkan dengan tausiah yang dipimpin Tgk. H. Usman atau Abu Kuta Krueng.

Pimpinan Dayah Darul Munawwarah Kuta Krueng itupun sempat berpesan umat untuk bersatu dan tidak mudah terpecah belah dengan sesuatu yang tidak mendasar.

Sementara Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau sering disapa Bupati Rocky ditengah-tengah ribuan umat Islam juga mengajak umat Islam khususnya di Kab. Aceh Timur untuk terus bersatu dan terus menuntut ilmu dari ulama dan pimpinan dayah, baik dalam momentum pengajian akbar disetiap titik atau majelis-mejelis taklim yang digelar setiap akhir pekan.

“Disadari atau tidak saat ini kita sedang diuji dengan munculnya ratusan aliran yang merusak aqidah umat Islam. Oleh karenanya, mari kita bersatu padu dalam dalam menyelamatkan Islamm di bumi Aceh,” kata bupati seraya meminta umat Islam segera melaporkan ke MPU jika mengetahui adanya aliran yang mengusik aqidah umat dengan berbagai motode.(Rusdi Hanafiah/Jie).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here