252 Desa Di Probolinggo Ikuti Pelaksanaan Pilkades Serentak

Probolinggo, Suara Indonesia-News.Com – 252 Desa di Kabupaten Probolinggo bakal melaksanakan Pilihan Kepala Desa serentak pada Rabu (8/7/15).
Pilkades serentak ini diikuti oleh 783 calon Kades di 252 Desa. Para calon Kades ini telah mendeklarasikan melaksanakan Pilkades dengan aman, nyaman dengan siap menang dan siap kalah di Pendopo Bupati Probolinggo, Jum’t (3/7/15).

Dihadapan para calon Kades, Bupati Probolinggo Puput Tantriana  berharap kepada segenap calon Kades untuk siap kalah, karena nantinya pada Rabu (8/7/15) hanya ada 252 orang yang  ditakdirkan menjadi Kepala Desa. “Untuk para calon Kades bisa melaksanakan sesuai dengan ikrar yang telah diucapkan bersama”. Saya selaku Bupati Probolinggo berharap calon Kades yang terpilih nantinya mampu melaksanakan amanah menjadi Kades yang bertanggung jawab, harapnya.

IMG_20150703_170635Sedangkan untuk calon Kades yang tidak ditakdir menjadi Kades agar berbesar hati bisa menerima kekalahan. ‘Saya atas nama Bupati dan atas nama pribadi bersikap netral tidak berpihak kepada salah satu calon”  saya juga berharap pasca Pilkades suasana Kabupaten Probolinggo tetap aman dan kondusif, pinta Bupati Tantri.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0820 Probolinggo Letkol Inf. Hery Agung meminta kepada segenap calon Kades yang sudah melakukan dsklarasi harus siap menang dan siap kalah, serta sanggup melaksanakan Pilkades yang kondusif. Karena Pilkades ini tidak akan jalan dengan baik tanpa adanya peran serta calon Kades dan para pendukungnya, ujar Dandim.

Sementara Kapolres Probolinggo, AKBP. Iwan Setyawan menekankan, bakal calon Kades yang tidak lolos dalam verifikasi administrasi agar mampu menahan diri kalau ada ketidak puasan yang sudah diputuskan jangan melakukan perbuatan anarkisme. Para calon Kades dan para pendukungnya tidak boleh melakukan intimidasi, pengrusakan maupun ancaman karena perbuatan itu melanggar hukum dan ada pasal-pasalnya, tekannya.

Kapolres juga minta para calon Kades dan para pendukungnya tidak mengerahkan massa dalam kegiatan even apapun pun dan agar berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat dalam melaksanakan even..

Dalam pengamanan Pilkades serentak ini kami dari Polres Probolinggo akan menerjunkan kekuatan 1700 Personil Polri yang terdiri dari 4 Kompi Brimop dan bako dari Polres samping. Mulai 7-Juli melakukan apel dan melakukan pengecekan keseluruh Desa. Pengerahan pasukan mulai H+1 sampai H+2 Pilkades, tandas Kapolres AKBP. Iwan Setyawan. (Singgih).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here