2016, Disdukcapil Sumenep Programkan KTP eL Keliling

Drs. Moh. Zaini Kepala Disdukcapil Sumenep

Reporter : Liq

Sumenep, Suara Indonedia-News.Com – Demi masyarakat Sumenep memiliki KTP eL merata, Drs. Moh. Zaini Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Programkan tahun 2016 KTP eL keliling.

“Kami punyak program tahun 2016 aka mengadakan program KTP eL keliling dalam artian kami menargetkan pada usia 17/18 tahun,”kata Zaini.

Zaini mengatakan, hingga saat ini yang belum melakukan perekaman, kurang lebih lima ribu orang, karena itu kami menekan tahun 2016 ini untuk mengadakan program jemput bola.ujarnya.

“Tujuan dari jemput bola, agar masyarakat nanti mempunyai KTP eL, oleh karana itu kami berusaha untuk jemput bola ke bawah agar nantinya semua penduduk kabupaten sumenep ber KTP,”ujar Zaini.

Menurutnya, program ini pihaknya memfukuskan pada usia 17 dan 18 tahun, karena menurut Zaini, data yang ada di Disdukcapil yang belum melakukan perekaman kurang lebih 2.420.

“Jadi sisa yang belum merekam kurang lebih 15 ribuh untuk usia 17/18 tahun,”ujarnya singkat.

Sementara untuk daerah kepulauan menurut Zaini, pihaknya akan turun melalui UPT-UPT yang ada dan akan turun kesekolah-sekolah.

Ia juga menegaskan, bahwa biaya untuk pungutan KTP dan KK juga Akte kelahiran ini sudah tidak di pungut biaya kalau nantinya di temukan ada pemungutan biaya itu adalah oknum.tegasnya.

“Jadi kalau dinas sudah memerintahkan kepada seluruh jajaran di bawah tidak boleh ada pungutan biaya sepeserpun, jadi itu salah kalau mengatakan ada pungutan di daerah kepulauan,”tegas Zaini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here