2014, Warga Tarikolot Nikmati Sarana Air Bersih Dari PDAM Tirta Kahuripan

Bogor, suaraindonesia-news.com – Saat melakukan kegiatan saba desa atau Jumat keliling (Jumling) di Masjid Miftahus Sa’adah Kampung Bojong Engsel, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, beberapa waktu yang lalu, Bupati Bogor Rachmat Yasin menerima keluhan warga mengenai belum tersedianya sarana air bersih di wilayahnya.

“Selama ini kami mengandalkan air sumur namun air tersebut juga kualitasnya jelek, sehingga kami harus memakai kaporit tapi dengan pemakaian kaporit tersebut menimbulkan bau,” kata Edi Mulyono warga RT 4 RW 7 Desa Tarikolot. Mendengar laporan warga tersebut, Bupati langsung memerintahkan Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat, untuk segera menyediakan sarana air berish di wilayah tersebut.

“Air itu sumber kehidupan, jangan sengsarakan rakyat segera sediakan sarana air bersih,” tegas Bupati. Menanggapi perintah Bupati, Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hadi Mulya Asmat, menjanjikan tahun depan sarana air bersih akan dinikmati oleh warga. “Proposal sudah masuk, 2014 sarana air bersih akan segera masuk ke wilayah Tarikolot ini,” janjinya.

Selain sarana air bersih, Bupati juga menjelaskan di Kecamatan Citeureup ini akan segera dibangun terminal pada tahun depan. ”Pembebasan lahan akan dilakukan pada tahun ini, terminalnya akan dibangun tahun depan. Dibangunnya terminal ini agar kemacetan di Citeureup dapat diatasi,” jelasnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Camat Citeureup, Bambang Tawekal, ia mengungkapkan lahan bagi pembangunan terminal tersebut telah diajukan. “Untuk terminal kami sudah usulkan pengadaan lahannya,” ungkap Camat.

Dalam Jumling kali ini Bupati juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan. Selain menyerahkan bantuan bagi Masjid ini, Bupati juga menyerahkan bantuan bagi 11 Masjid lainnya di wilayah Kecamatan Citeureup.  Ke–11 Masjid tersebut yaitu, Masjid Darul Taqwa Desa Hambalang, Al–Ikhlas Kelurahan Karang Asem Barat, Nurul Anwar Kelurahan Puspanegara, Sabilul Huda Desa Citeureup, Baiturrohim Desa Puspasari, Daruttaqwa Desa Sanja, nurul hidayah Desa Karang Asem Timur, Al–Ikhlas Desa Leuwinutug, Al–Fadilah Desa Tarikolot, Al–hijriah Desa Tangkil, dan Nurul Huda Desa Sukahati.

Tak hanya Masjid, delapan Mushola di wilayah Kecamatan ini juga menerima bantuan keagamaan. Kedelapan Mushola tersebut yaitu, Mushola Al-Hidayah Desa Hambalang, Al–Halil Desa Sanja, Al–Falah Desa Tangkil, Al-Hijriah Desa Citeureup, Nurul Iman Desa Karang Asem Timur, Al–hikmah Kelurahan Karang Asem Barat, Azhogir Zamil Kelurahan Puspanegara, dan Ar–Ridho Desa Sukahati.

Reporter :Iran G Hasibuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here