Perhubungan Minta Koramil-03 Saonek Bantu Amankan Obyek Bital di Pelabuhan

oleh -172 views

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com – Keberadaan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 03 Saonek, Amankan Obyek Vital kejadian pada Jumat, (27/11/2015).

Sersan dua (serda) Supriyadi di pelabuhan Waisai Kabupaten Raja Ampat, Jumat (27/11/2015) membuat wartawan Suara Indonesia menjadi heran. Pasalnya, serda, Supriyadi menyuruh wartawan Suara Indonesia yang sedang melaksanakan tugas jurnalistiknya, memindahkan kendaraan roda duanya untuk parkir di luar pelabuhan, sementara kendaraan lain yang parkir didekat dermaga tidak ditegur oleh, serda Supriyadi.

Yang jadi pertanyaan apakah penertiban kendaraan bagian dari tugas pokok Komando Rayon Militer (Koramil)  di areal pelabuhan. Padahal sudah jelas itu tugas dari dinas perhubungan setempat, dan ada pula instansi lain, kp3 laut, syahbandar.

Sungguh aneh dan luar biasa Koramil-03 Saonek mendapatkan tugas tambahan untuk menertibkan kendaraan di pelabuhan.

Komandan, komando rayon militer (Danramil) 03 Saonek, Mayor Inf. Agus Padang saat dikonfirmasi Suara Indonesia menuturkan, keberadaan serda, Supriyadi di pelabuhan Waisai diakuinya memang perintah darinya, dalam rangka melaksanakan tugas terkait pencegahan terhadap barang-barang illegal.

Sementara kepala dinas perhubungan Backy Rahawarin saat dihubungi wartawan mengatakan, keberadaan personil koramil-03 Saonek di pelabuhan Waisai, memang dari dinas perhubungan yang memintanya, tujuannya agar bisa membantu menjaga obyek Vital, saat ditanya apakah ada mou antara dinas perhubungan kabupaten Raja Ampat dengan Koramil-03 Saonek.

Backy menjelaskan, bukan mou namun dinas perhubungan yang meminta agar Koramil 03 Saonek membantu dinas perhubungan untuk menjaga keamanan obyek vital di pelabuhan Waisai, jelasnya.(Zainal).

Tinggalkan Balasan