181 SKPK Abdya Ikuti Bintek Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

oleh -203 views

Reporter : Nazli MD

Blangpidie-Abdya, Suaraindonesia-news.com – Kepala Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten  (SKPK) di jajaran  Pemerintahan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) permasalahan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Setdakab Abdya, Ir T Samsul Kamal di Aula mesjid komplek perkantoran Abdya itu diikuti oleh 181 perwakilan SKPK dengan pemateri dari praktisi pembangunan proyek besar di Kementrian Pekerjaan Umum pusat, Alwi Ibrahim SE ST Msi.

Kabag Administrasi Setdakab Abdya, Liza Marfandi STP melalui Kasubbag Tata Ruang dan Pembangunan Wilayah, Syafii Harahap SPT menyebutkan, kegiatan itu telah dilaksanakan mulai tanggal 9 Mei 2016 yang direncanakan sampai tanggal 19 Mei 2016.“Peserta dibagi dalam dua tahap,” sebutnya.

Dijelaskannya, dalam tahapan tersebut dibagi khusus untuk PPTK, Pejabat Pengadaan Barang, Bendahara dan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan dilaksanakan pada tanggal 9 – 12 Mei 2016 dengan narasumber Baihaqi dari LKPP,”Sedangkan untuk pejabat setingkat Kadis dan Para Camat kita laksanakan mulai tanggal 12 – 19 Mei 2016, dibagi masing-masing dalam dua tahapan.” sebut Syafii.

Disebutkannya, maksud dan tujuan Bimtek tersebut untuk peningkatan kapasitas tentang pengadaan barang dan jasa sekaligus peningkatan kompetensi tentang pengadaan barang dan jasa bagi pejabat di lingkungan Pemkab Abdya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Tinggalkan Balasan