16 Anggota Pramuka Langsa Ikut Musabaqah Ke Banda Aceh

Reporter: Rusdi Hanafiah

Langsa-Aceh, suaraindonesia-news.com – Sebanyak 16 orang anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Langsa golongan pengalang dan penegak, mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan tahun ini yang diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh di Banda Aceh selama enam hari sejak Jumat-Rabu (17-22/6).

Keberangkatan 16 anggota Kwarcab Pramuka Langsa beserta tujuh orang pembina pendamping dan ketua kontingen ini dilepas langsung oleh Wakil Walikota Langsa, Drs H Marzuki Hamid MM di Kantor Sekretariat Kwarcap setempat pada Rabu (15/6) malam.

Dalam arahannya, Marzuki Hamid, menyampaikan, bahwa keikutsertaan kontingen Kwarcab Pramuka Langsa dalam ajang Musabaqah Tunas Ramadhan tahun ini ke Banda Aceh bukan hanya atas nama kwarcab tapi juga membawa nama baik Kota Langsa itu sendiri.

“Selamat mengikuti MTQ Tunas Ramadhan, semoga semua peserta dapat berkompetisi secara sehat dan sesuai dengan tuntunan agama.” ujarnya.

Dikatakan, bagi peserta agar dapat berpartisipasi aktif selama Ramadhan karena banyak manfaat selama mengikuti kompetisi itu dan jangan hanya berpegang untuk meraih kemenangan saja. Namun, harus mampu membangun silaturahmi antar peserta lain.

Tujuan musabaqah ini, bagaimana untuk meningkatkan keimanan dan membentuk karakter dengan kepribadian yang berahklak baik sesuai perintah Allah SWT.

”Saya harap agar nantinya dapat kembali dengan selamat sekaligus membawa prestasi untuk mengharumkan daerah.Kepada pelatih agar memberikan perhatian penuh kepada peserta selama disana,sehingga tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi disana,” harapnya.

Sebelumnya, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Langsa, Drs H Muhammad Yunus Ibrahim M.Pd, dalam laporannya menyebutkan, 16 orang pramuka masing-masing penggalang (SMP) sebanyak sembilan orang dan penegak (SMA) tujuh terdiri dari putra-putri dan  kita kirim ke musabaqah merupakan peserta yang lulus seleksi tingkat Kota Langsa pada Mei lalu dan semua yang ikut  menjadi peserta merupakan juara satu di masing-masing cabang musabaqah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here