154 Kader PKB Tercatat Berstatus Ganda Parpol Lain

Maniri, Wakil Ketua DPC PKB Sampang

SAMPANG, Selasa (14/11/2017) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 154 kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sampang, tercatat sebagai anggota ganda pada partai lain. Hal itu, dikatahui saat verifikasi data anggota Parpol yang dilakukan oleh KPU Sampang.

“154 kader kami berstatus ganda eksternal, sesuai hasil verifikasi pihak KPU Sampang,” terang Maniri, wakil ketua DPC PKB Sampang, Selasa (14/11/2017).

Maniri juga menjelaskan, sesuai aturan KPU bagi Parpol peserta Pilkada, harus menyerahkan bukti keanggotaanya minimal 800 kader. Sementara DPC PKB telah menyetorkan kurang lebih 1800 nama yang dilengkapi dengan KTA beserta Surat Keputusan (SK). Sehingga jika ada 154 kader PKB yang berstatus ganda tidak berpengaruh terhadap kelengkapan persyaratan.

“Seandainya 154 itu dipecat atau memilih partai di luar PKB tidak masalah, karena anggota kami sudah melampaui persyaratan,” tegasnya.

Meski demikian Maniri tidak lantas menginginkan 154 kader PKB itu direkomendasikan untuk dipecat. Melainkan, tergantung kader itu sendiri, melilih PKB atau partai lain.

“Ya bisa saja mereka yang memiliki status ganda anggota Parpol itu memilih PKB, kami tetap menerima. Tapi ini bisa berdampak kepada anggota partai lain berkurang, sehingga tidak bisa mendaftar untuk menjadi Parpol peserta Pilkada,” tandasnya. (nor/luk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here