110 Pelajar Calon Polri Kota Batu di Binlat Tiga Hari

oleh -279 views
Polres Batu saat lakukan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) selama tiga hari yakni mulai Senin 15 Januari hingga Rabu, 17 Januari 2018.

KOTA BATU, Selasa (16/1/2018) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 110 pelajaran Calon anggota Kepolisian Republic Indonesia (Polri) dari berbagai sekolah SMA/SMK/MA di wilayah hukum Polres Batu dilakukan Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) selama tiga hari yakni mulai Senin 15 Januari hingga Rabu, 17 Januari 2018.

Waka Polres Batu Kompol Nurmala saat ditemui disela-sela acara acara Binlat, Selasa (16/1/2018) siang mengatakan ada 110 pelajar dari berbagai sekolah di wilayah hukum Polres Batu mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) dalam rangka persiapan tes menjadi calon anggota Polri.

“Pada kesempatan yang baik ini, Polres Batu melakukan pembinaan dan Pelatihan (Binlat) kepada pelajar di Kota Batu. Binlat rencannanya dilakukan selama tiga hari, ini dipersiapkan kepada adik-adik yang akan berminat menjadi anggota Polri,” jelas Nurmala.

Materi yang diberikan itu, kata dia sifatnya wawasan dan pengetahuan tetang materi seleksi menjadi anggota Polri, Beberapa item yakni tes kesehatan Jasmani, sementara untuk bidang kesehatan hanya memberikan garis besarnya saja, misalnya berat badan, tinggi badan dan tensi darah.

Lanjutnya, binlat jasmani, Pihak Polres Batu memberikan latihan renang, lari , baris berbaris dan lain-lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk mencari bibit unggul yang berprestasi

“Yang mana kita persiapkan pada saat mengikuti seleksi masuk Polri, mereka sudah siap, tetapi Binnlat ini bukan memberikan jaminan lulus tetapi mereka kita beri wawasan pengetahuan, sejauh mana mereka memiliki persiapan yang matang,” tuturnya.

Sementara itu Punjul Santoso Wakil Walikota Batu mengatakan binlat yang dilakukan oleh Polres Batu dengan para pelajar sekarang ini adalah sebagai tidak lanjur kerja sama yang digagas November 2017 lalu yang dituangkan dalam memorandum of understanding (Mou) Pemkot Batu dengan Polres Batu, untuk memberikan binlat kepada pelajar calon anggota Polri .

“Dilakukan binlat itu, pelajar yang hendak mendaftar menjadi anggota Polri memiliki persiapan yang matang dan juga menghasilkan calon polisi yang unggul,“ kata Punjul Santoso.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan