10 Orang Pengemis Berhasil Dijaring

Reporter: Jar

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Dalam oprasi Pengemis tim gabungan  Satpol-PP dan Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur berasil menjaring 10 orang pengemis diberbagai titik seperti di pusat pembelanjaan, depan toko, rumah sakit dan apotik, Senin (20/06/2016).

Sementara kepala Dinas sosial Sumenep Moh.Ramli menyampaikan dari hasil razia yang secara khusus kita laksanakan  hari ini bersama tim dari satpol PP, pihaknya akan melakukan identifikasi.

“Kemudian kita akan lakukan bimbingan pembinaan terhadap para pengemis tersebut dan juga kami akan mendatangkan narasumber dari MUI, satpol PP dan dari dinas sosial sendiri,” ucapnya

Menurutnya, dari hasil bimbingan yang kita lakukan tentunya akan dapat di identifikasi potensi apa yang di miliki dari para pengemis tersebut dan kalau secara potensi emang dapat di kembangkan maka dari pihak dinas sendiri akan melakukan pelatihan kepada para pengemis ini dan tidak kami kirim ke pusat rehabilitasi propensi jawa timur.

Ramli juga menegaskan, pihaknya akan gencar melakukan operasi bersama pihak terkait untuk mengatasi persoalan pengemis yang tak kunjung usai, baik terhadap mereka yang beralasan ekonomi maupun meraka yang mengaku cacat tersebut.

“Paling tidak memberikan penyadaran kepada mereka, bahwa masih banyak pekerjaan yang lebih mulia untuk mereka tekuni daripada meminta-meminta,” tuturnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here